Archive for January, 2012


Cerita 28 Januari 2012

selalu dan selalu,,
kejadian buruk dan ingin sekali lepas dr itu … Selalu dan selalu terulang

setiap weekend,, ketika tak ada cerita yg harus d buat,,, hal itu kan selalu dan selalu dilakukan,,,
bukan oleh diri saya,,
tp oleh diri sy yg lain, yg lebih jahat, yg lebih bengis, yg lebih bodoh, yg lebih atheis,,

padahal,, setaip detik di awal minggu sll ada commitmen utk menjadi sosok baru yg tdk seperti keledai,,masuk dalam lubang yg sama,,,

Ya Allah,, apa nama dr fenomena ini..
Sy ingin lepas dr addictive ini
please,, someone,, help me,,
i wanna freedom,,
guys,,
———–

sabtu ini sy habiskan
1. Tidur molor,, bangun jam 10
2. ngenet,,
3. Nonton film
4. Belanja ATK dan buku
5. ngantor ke rumpeng
6. Menunggu ibu kos yg ga datang2… (sy terkunci dr luar,,,menunggu sang pembawa kunci tiba)

——-
sembari menunggu kunci tiba, sy sms teman2,,
weh weh,,
responnya pada g asik smw,,, 🙂 ya itu krena dirimu sdg g asik juga,, akhirnya kamu iri kan,, dg ke asik an org lain

——
dan sy dan mulai ngantuk,,, mana nih kunci,,

—–
skrg,,,
ahh,, akhirnya,, sy ketemu teman2 sy di toko misbahul
ada Dio, Firly, Ucup..
Alhamdulillah,,
lumayan juga, bs di sambi sms an sama Zz,,
alhamdulillah,,
sekeji apapun manusia ,, Allah itu mash sayang dg umatnya,,
contoh nya sj,,
sy sgt jauh dr Allah,, tp Allah msh berkenan utk memperhatikan dan mendengarkan setiap doa doa hamba (sy. red)

—-
sms Andy : d balas,, bermain dg kucing baru
sms Nanda : d balas.. sy sdg d Lumajang
sms Dita : di balas .. Sy sibuk bikin kue
sms Nuzul : di balas lama bgt,,, sy nnton TV
sms Dio Kosan : di balas sy di Batu
lah lah,,,
——

mau menceritakan tokonya Bahul boleh ?…
Ini toko,, terletak di Jalan Soekarno Hatta Malang. Klo anda dari per 4an pesawat terbang Suhat,, belok ke arah UB,, nah skitar 3 menit..
nah..
Nih toko namanya : Secondhand Shoppe : satu markas dg coffe Tutu Demas… Nah,, dg logo kura2 kecil alias tukik.
Ya ini adalah toko clothing baju2 second,, yg udah terpilih dan msh berkualitas,, g hanya baju sih, tp juga ada sepatu, kalung, syal, tas
Nah, ukuran tokonya terbilang mungil..
3×4 meter persegi, dg 4 lighting halogen.. Cukup menarik …
D sambut dg basket berisis baju2
dan rak2 berbentuk L yg dominan dg pakaian wanita
mulai dress panjang, baju yukensi (semacam tanpa lengan)
trus,, ada kaus dan jaket pria…
Plus juga iringan lagu2 anak muda yg upbeat little beat rock melow 🙂
—-

Advertisements

Cerita 24 Janurai 2012

Allah itu BBBBBBBBBBBBB AAAAAAAAA EEEEEEEEEEEEEEEE KKKKKKKKKKKKKKK bgt 🙂

Woy 🙂
alhamdulillah
seminar nasionalnya sudah usai,
banyak belajar
ttg ke sekretariantan
ttg manajemen
ttg ketelitian…

Di marahi
di becandain
di telantarkan
terima kasih

ternyata,,pernah menjadi presiden bem pun jg belum tentu becus mengerjakan manajerial basic…
OHHH,, sombongnya,,
yg paling terasa adalah,, ketika pas capek,, Mas Arif, menyuruh saya utk beli minuman gelas…
What,,,
dua kardus pula,, sendirian,, ya Allah,,
sakit bgt,,,
maaf ya mas,,
maaf bgt,,
ya namanya Dewa,, apa sih yg nggakk, harus di lakukan.. Yaps.. Dg wajah yang siap grak 🙂
whmmmm
*siap mas Arif
——
Terima kasih Zz, telah mengamankan tas sy 🙂
jilbab ungu muda 🙂
—–
Andy mengajak makan di shaboten,,,
memanfaatkan voucher dr istrinya (maaf pacarnya)

—–
maaf kembali lg ke semnas..
Td ketemu dan kenal teman2 baru,, menyengkan..
Ada Tata, Bibi, Dea, Reza, Aldy, Dita, Astria,
calon2 org hebat,, jos gandoz pol2an

—-
terlelap dalam tidur yag capek.. Setelah semnas
terima kasih

Cerita 23 Januari 2012

setelah lelah dr widyaloka utk prepare seminar nasional branding, tiba2 hp sy dering sms,,
ternyata dr Misbahul
adek tingkat sy di fisip 🙂
dia, berkata,, jemput bs,,
yaps..
Br nyampek depan kos,, sekalian sj meluncur
dia minta jemput di tempat kerjanya yg baru di tutu demas…
Semacam,, coffe café dan second hand clothing,,
nah, dia bekerja di ,, shopkeeper di second hand clothingnya,, alias,, toko baju bekas ,, yg mash satu komplek dg coffe cafe,,

mmm apa ya,, yg sy pikirkan
1. Kekuatan utk bertahan hidup
luar biasa,, seorang sarjana,, mammmmm,, maaf,, calon sarjana, ,, yg skrg msh susun skripsinya,, dia juga *nyambi* ,,, menjadi penjaga toko… Dan ,, tepat di jam tangan sy 10.20 dia menyapu dan membereskan smw peralatan,,
ya,, menyapu, mungkin juga ngepel mungkin jg spt TKI… TKI?
seorang calon sarjana, seorang marketter, seorang peraih beasiswa pertamina : juga bekerja paruh waktu yg sy lihat,, cukup malu utk dilakukan bagi teman2 sebayanya,,
sendiri, jaga toko, sekaligus bersih2,, dg fee mungkin yg g seberapa..
Mungkin utk dia … Inilah latihan menjadi dewasa..
Di dalam benak sy,,, : bahul (begitu sy pangggil dia) : teruslah beraksi,, utk hidup, utk cita2, utk masa depan 🙂
sy msh salut,,

kadang juga,,, melihat diri sy yg msh bs ngebut di jalan, msh bs misuh, msh bs mengolok2 org lain,,, pasti jg tdk bs setegar misbahul 🙂
succes utk misbahul 🙂

——
kemrin menjadi waktu yg luar biasa..
Entah Allah rencanakan apa dalam hidup sy,
sahabat : ke malang , tak ada niatan bertemu,,
sy ngajak Andi ke matos,,
lalu sy dan sahabat ketemu sj di Matos..
Mungkin bg yg g mengalami,, ini smacam,, flat story,,
tp ini, bukan sembarang sahabat.. Ada siswanto,,, maksutnya sesuatu
oke lah,,
terima kasih utk senyumnya
salam utk Papa dan Mama 🙂
take care..
Succes utk sarjana Humaniora nya..
kisah klasik ttg masa cinta SMA

—-
Allah,, sy pengen bgt bs bekerja sbg profesional..
Tp,, jk memnag aku ditakdirkan menjadi pendidik,, mudahkanlah jalanku utk ke sana,,
sy coba cara dan usaha utk mendaftar bekerja,, nmun jg belum jodoh,,
sehingga ada dua jalan dalam planning hamba : terkesan g efektif sih,,
tp ya,, namanya gambling,, sy harus berusahan menekan resiko, namun juga menambah peluang
1. Terus apply kerja
2. Cari beasiswa (mudahkan ke Twente)
Ya Allah pemilik Zat yg kecil sampai yg besar,,
sesungguhnya dalam ciptaan mu yg sungguh maha dan super dahsyat,, sy adalah spt atom hidrogen yg tak ad arti
apalah hidup ini jk tak ada cinta dr mu utk ku,,
Nafas, kerja, langkah, ucapan, kedipan hanya milik dan utk Engkau Allah 🙂
peluklah citaku,, peluklah mimpiku,
kembalikan aku putih laksana denyut kecil di rahim ibunda ku,,
tak ada jalan terbaik selain terus istiqomah di jalanMu
Allah,, banyak kiranya angan2, nafsu, harapan dan keserakahan,,
dan Engkaulah pula yg ijinkan aku membawanya ke realita,,,
mudahkan jalanku Allah
mudahkan mimpiku tuk bahagiakan smw
mudahkan cita ku
mudahkan
mudahkan
mudahkan
Allah,,,
sungguh hangat jantungku,, adalah wujud kemudahan itu pada ku,,
amin amin amin 🙂
Astagfirullahaladzim,,
Maha besar dari yg paling zuper…
Allahu Akbar

18 Januari 2012

saya semakin kagum dg Dhaniar Mudita S.Gz
setiap hari, ga ad waktu utk tidak berkreasi di dapur, entah itu kue, entah itu sayur, entah itu camilan, entah makanan berat. Kata dia sih “Passion sy memang di dapur”.
Luar biasa,,
sy melihatnya keren,, smw resep d coba 🙂 succes terus utk mu Did 🙂

—-
ngantuk bgt, jaga ujian jam ke dua ini,,,
habis sarapan soto, minum susu, jaga sendirian,, dan akhirnya, nungguin deh,,
ngantuk betul

—–
hari ini di lt 7 ada agenda kampanye bakal calon dekan FISIP utk 4 tahun ke depan..
Hasrat hati ingin melihat namun apa daya,, tak ada waktu luang

17 januari
kenapa kenapa kenapa…
Jd doyan bgt yg namanya tidur malam dan larut,,
ini,, jam menunjukkan jam 1 malam,,
dan sy msh bersemangat utk bertahan d depan leptop.. Otak atik blog yg lama tertinggal.. Belajar desain, belajar naruh widget,, ganti background lan sapanunggalane…
Dg kekuatan modem yg biasa sj,,, makin berusana utk akses data dan upload foto sampai ngeden…
Weleh2

—-
jam di hape nokia sy menunjukkan pukul 1. 40 menit dini hari, lewat jauh dari mid night
alhamdulillah td sdh sy sempatkan sholat hajat dan sholat tahajud.. Little beats soft and calm
*jd ke inget dah lama g ngaji ke ustadz Isa dan ustadz Yocci

mitos nya sih, klo minum susu apa lg susu coklat, bikin tubuh makin rilex dan tenang, shg bs menstimulus utk ngantuk,,
tp ini malah sbaliknya,,
entah knapa sy ingin bgt minum susu,, sy lgsg habiskan susu ultra 1 L..
Hmmm.. Ternyata makin cemerlang dan semangat
bukan kopi yg bikin melek,, tp susu coklat ultra satu L

—-
hampir dua mingguan ini, sy habiskan malam, dg luar biasa berkreasi…

—-
pagi2,, kembali terulang, karena mbangkong,, sy bablas lapor absent ke Allah
dan,, pak Muwafik.. Sms
*tolg carikan tema studi kasus ttg HRD
ini sdh lama sy tdk remind,,,
maaf,,
sy kirimkan lgsg apa adanya,, saat fresh br bangun tidur..
Luar biasa.
—–
pagi saat udah di kampus :
beliau memanggil sy,,
something that importan to say
*dewa, tolg pastikan di ranah mahasiswa…
Mengenai isu2 ke demokrasian d kampus 🙂
luar biasa.. Oke..
Next

—-
insya Allah Bu Sri ingin melanjutkan studi si belanda,, yeye,, ada temennya 🙂
Bismillah
—-
sy berniat meminang FYR
—-
nyampek rumah jam set 6 sore…
Kenapa lama bgt?
Ya,, td msh ada sharing dg Bu Sri, Mbak (sy lupa) seorang spv dr XL cellular oprator, jg dg Galuh Dimas, juga dg Marmund itu Aurimantara plus yg paling shockingsoda adalah ketemu mas Wawan alias Komik standuponcampus jumat bsok alias presiden BEM FTP thun 2009 alias aktivis internal UB alias aktivis religius eksternal alias mas Amir alias mas Plat AG… Kesimpulannya mas Wawan itu org hebat
sy msh terkagum dan terkaget dg beliau,, two thumbs up 🙂
—-
jam 8 ke gramed pusat,, beli buku test TPA,,, eh malah beli buku *test semua test*
ya dah,, emang bukunya pengen bgt keluar dr rak buku
yuhuy,,
di baca
g d baca
d baca
g di baca
di baca

—-
udah jam 22.45,, sy wanna slepp..
Supaya bsok seger
bye bye

Aslkm wr wb
hari ini tanggal 22 Juli 2011..
—-
beberapa hari sebelumnya sempat bingung, krena ada dua tawaran menarik di hari yang sama 🙂
1. Ada job fair di jogja,, bs nebeng mas Najih
2. Dpt undangan dr KompasKampus dan Tupperware ke Jakarta
:.. Setelah disccus dengan mas Najih, sy memilih ke Jakarta.

saya call teman2 MyG (group KompasKampus chapter Malang).. Ternyata yg benar2 bisa hanya Andy…padahal yg d undang ada dua org. Alhamdulillah, sy di mudahkan Allah utk memilih Jakarta.. (itung2 utk Liburan)

jam 14.00 sy dan Andy naik angkota AL menuju stasiun. 25 menit, Misbahul datang,, rekan sy yg turut ke Jakarta utk Magang di PT. Nutrifood Pulogadung
Tepat 45 menit kemudian, kereta Matarmaja datang. Alhamdulillah, gerbong kereta luang dan kami dapat tempat duduk yang berhadap2an..
Rute Matarmaja
a.)Kepanjen
ga tw enaknya ngapain, setelah kami bertiga ngobrol2 ttg filsafat agama. Akhirnya kita diam,, dan kubuka saja @chetos-net @sozzis-so-nice nya.. Supaya g garing.
Selebihnya kita diam dg hape masing2
b.)….
Males nglanjutin…
Ternyata,,
ending nya luar biasa …

GAMBARAN UMUM MENGENAI PANDANGAN BAKAL CALON PRESIDEN DAN SEKJEN BEM FISIP 2009-2010
( DEWA-NANDA BEKERJA : BERANI-BERKARAKTER-BERTANGGUNG JAWAB)
VISI:
Melalui LKM FISIP, mewujudkan mahasiswa FISIP yang konstruksif dan profesional sesuai hak dan kewajiban mahasiswa
MISI:
1. Profesional dalam berorganisasi
2. Mengawal setiap kebijakan kemahasiswaan
3. Meningkatkan fungsi komunikasi LKM FISIP
Adapun penjelasan tambahan mengenai cakupan visi misi diatas adalah
Fisip merupakan salah satu fakultas baru yang lahir di lingkup civitas akademika Universitas Brawijaya. Meskipun baru tetapi nafas kegiatan kemahasiswaan cukup banyak berkembang dan variatif, ada 9 organisasi minat bakat setingkat LSO (Lembaga Semi Otonom), 5 himpunan jurusan, DPM, BEM dan KM (Kongres Mahasiswa). Secara de facto pemerintahan di FISIP tumbuh tahun 2006 Sampai saat ini FISIP telah memiliki 3 presiden , Ibad, Galuh dan Tommy. Dedikasai dan kontribusi beliau cukup banyak mempengaruhi dalam percepatan dinamika kemahasiswaan di FISIP.
Visi kami kedepan, yakni bercermin pada realita beragamnya organisasi kemahasiswaan di FISIP dan amanah BEM di tataran LKM FISIP maka kami memiliki pandangan adalah mengsinergiskan semua Lembaga Kedaulatan Mahasiswa agar terbentuk karakter mahasiswa yang membangun (konstruktif) dan profesional bagi terciptanya budaya organisasi FISIP yang dinamis dan berkembang yang didasarkan pada hak dan kewajiban mahasiswa.
Beberapa poin pendukung dalam menjalankan visi, kami wakilkan melalui misi :
1. Tidak dipungkiri lagi beberapa aktifis mahasiswa lahir dari berbagai organisasi yang cukup beragam. Profesionalitas mutlak diperlukan dalam keseharian operasional organaisasi sehingga terwujudnya iklim organisasi yang kondusif dan membangun
2. Kemahasiswaan FISIP memegang peranan mutlak mengenai arah dan bimbingan bagi kinerja organisasi FISIP. Fungsi BEM disini adalah sebagai pemndampingan dan pengawalan bagi kebijakan kemahasiswaan agar kebijakan yang dijalankan ini bisa sama-sama menguntungkana bagi pihak mahasiswa dan pihak pembuat kebijakan
3. Keberagaman organisasi bisa memberikan pandangan yang menguntungkan bahkan bisa juga merugikan. Persaingan yang membangun bisa diwujudkan dengan meningkatkan fungsi komunikasi agar tercipta keharmonisan den kesatuan berpikir yang konstruktif

.